Kamis, 10 Januari 2008

Grup Bakrie Sisihkan Rp 125 Miliar untuk CSR

[Tempo Interaktif] - Kelompok Usaha Bakrie atau Bakrie Group menyediakan dana sebesar Rp 125 miliar untuk program tanggung jawab sosial perusahaan (CSR). Dana tersebut merupakan penyisihan laba selama tahun 2007.

Wakil Direktur Bidang Corporate Social Responsibility, Suwandi, mengatakan dana Rp 125 miliar setara dengan 1,5 persen laba perusahaan milik keluarga Bakrie tersebut.

"Dana itu dipergunakan untuk membantu proses rehabilitasi sejumlah gedung sekolah serta fasilitas umum atau rumah para korban bencana alam di seluruh Indonesia," katanya saat menyerahkan bantuan kemanusiaan bagi korban banjir di Solo, Kamis (10/1)

Pemberian bantuan tersebut, kata Suwandi, akan dilakukan setelah inventarisasi kerusakan fasilitas umum yang terjadi di berbagai daerah sudah selesai dilakukan oleh pemerintah. Menurut Suwandi, hal itu dilakukan agar pemberian bantuan tidak tumpang tindih dengan bantuan yang dianggarkan pemerintah. "Asal ada data kebutuhan jelas akan dibantu," katanya.

Selain bantuan perbaikan fasilitas umum dan pendidikan, Bakrie Group juga memberikan bantuan kemanusiaan bagi korban bencana. Di Solo dan sekitarnya, Bakrie Group memberikan bantuan senilai Rp 180 juta, yang ang disebar di lima titik yang dinilai parah parah terkena banjir akibat luapan Bengawan Solo

Tidak ada komentar: